09:00-17:00 WIB
Deskripsi Workshop
Di dalam aspek pemasaran, tentunya kita sudah mengenal istilah 4 P (Product, Place, Price dan Promotion) selama ini. Melalui pendekatan 4 P tersebut, ketika berbicara mengenai produk, lebih ditekankan kepada aspek dan spesifikasi produk dibandingkan keunikan dan nilai yang dapat diberikan dari sebuah produk. Kebanyakan orang sebelum membeli, ingin memahami terlebih dahulu apa manfaat dan Nilai yang diperoleh, dibandingkan fitur sebuah produk.
Saat ini pendekatan 4 P sudah tertinggal, karena segala kegiatan pemasaran/penjualan sudah lebih kepada Customer Solution Centricity, dimana produk/layanan akan akan dilhat dari aspek sudut pandang Customer. Pendekatan ini dikenal dengan pendekatan SAVE, yaitu Solution, Access, Value dan Educate.
Di dalam sesi ini, akan dibahas tentang pendekatan SAVE yang digunakan dalam komunikasi penjualan mencakup:
1. Perubahan mindset 4 P ke SAVE Model
2. Pemahaman SAVE Model
3. Penggunaan SAVE Model dalam Komunikasi Penjualan keseharian
4. Latihan
Dengan pendekatan SAVE Model, peserta akan belajar:
- Menyampaikan penawaran dengan fokus pada solusi yang relevan
- Membangun hubungan dengan pelanggan
- Memberikan nilai serta edukasi yang mendalam
- Membentuk team sales yang komunikatif
- Mampu menawarkan solusi yang sesuai dan membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan.
Cocok Diikuti Oleh: Sales atau sales leader yang melakukan proses penjualan dengan pendekatan konsultatif